Jumat, 23 Oktober 2009

Membuat Konten Web Yang SEO Friendly

SEO saat ini sudah menjadi suatu keharusan dalam membuat website. Itu jika anda mengininginkan web anda dikunjungi oleh orang lain. Jika anda menginginkan trafik yang tinggi atas web anda. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah membuat judul artikel yang tepat sebagaimana tulisan sebelumnya. Selain itu adalah Membuat Konten Web Yang SEO Friendly. Bagaimana caranya ? Cukup mudah simak tulisan berikut ini.


Ada satu hal yang paling penting dalam penulisan konten yang SEO Friendly. Tuliskan kata-kata dalam judul ke dalam konten anda. Bisa secara kata-perkata atau lebih baik jika satu kalimat lengkap. Misal dalam artikel ini saya menuliskan judul "Membuat Konten Web Yang SEO Friendly" secara lengkap ke dalam konten. Cara ini sangat bagus karena langsung tepat sesuai judul.

Cara lain adalah menuliskan kata-kata tersebut satu persatu dalam rangkaian kalimat yang lain. Misal dalam judul ada tulisan "Web", kemudian dalam artikel saya bisa menulis suatu kalimat membuat web itu sangat mudah. Nah kata-kata "membuat" dan "web" saya munculkan secara terpisah. Cara yang demikian itu juga bagus. Bagus juga jika prase kata-kata. Misal akan kita tuliskan "konten web" yang merupakan penggalan judul artikel ini : Konten web itu harus berisi informasi yang berguna agar banyak pengunjungnya. Nah mudah bukan ?

Oh iya menuliskan isi judul artikel ke dalam kalimat itu adalah wajib jika anda menginginkan web anda SEO Friendly, karena kalau tidak ada bisa-bisa web anda dianggap spam. Anda bisa memilih diantar ketiga cara di atas dalam menempatkannya ke dalam web. Anda juga bisa menggabungkan antar ketiganya. Bebas sesuai harapan anda. tapi ingat, jangan terlalu banyak atau keseringan karena bisa jadi web anda akan di anggap spam. Minimal dalam 60 kata ada satu atau dua kata itu sudah cukup.

Oh iya itu tadi membuat konten dengan asumsi pembaca adalah sarch engine atau mesin pencari. Selain itu satu hal yang penting yaitu buat konten web yang berkualitas agar web anda banyak pengunjung. Dengan demikian dua hal tersebut dapat tercapai dan itulah web yang bagus.