Sabtu, 12 September 2009

Pentingnya Judul (Title)

Membuat judul dalam web tidaklah sulit. Karena bagaimanapun kita bisa sesukanya memberikan judul website kita. Namun kita juga harus memperhatikan bahwa judul tersebut SEO friendly. Judul merupakan salah satu faktor yang sangat diperhatikan oleh mesin pencari khususnya google. Selain judul juga dituntut sebagai interprestasi dari keseluruhan isi web atau artikel.


Judul juga sangat penting sekali karena selain hal diatas judul bisa menjadi semacam keyword pada mesin pencari di dalam dunia perseo-an. Itulah mengapa dalam membuat judul artikel haruslah dipertimbangkan masak-masak, karena hal tersebut sangat mempengaruhi hasil pencarian web kita di halaman SERP mesin pencari.

Cara membuat judul atau title tidaklah sulit.

<title> Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang </title>

Cukup sederhana bukan. Judul tersebut tentunya akan ditampilkan di browser yang pada umumnya kita pergunakan semacam Mozilla Firefox, opera ,Internet Explorer, Chrome dan masih banyak lagi. Lihatlah di menu atas kiri browser, maka akan muncul isi judul (title) web tersebut.

Karena begitu pentingnya judul, maka sering juga suatu website memiliki url (alamat website) yang mengandung kata-kata judul tersebut.